Bahagiaku bukan bahagiamu…

Bahagiaku bukan bahagiamu, apakah itu berarti bahagiamu bukan bahagiaku?

Entahlah, aku tak mau menghapus bahagiamu tapi aku juga tak ingin kehilangan bahagiaku. Sejak dulu kau selalu menentukan jalan yang kupilih, kau memilihkanku SD, SMP, SMA bahkan kulih pun ada campur tanganmu.

Demi bahagiaku, itulah alasanmu. Saat itu aku hanya menuruti apa maumu. Aku tak tahu bahagia apa yang kau maksud.

Kini saat aku hendak memilih sendiri jalan yang akan kutempuh, kau masih saja berusaha mengaturku. Demi bahagiaku, alasan yang sama kau kemukakan.

Demi bahagiaku atau demi bahagiamu? Kini aku mulai mempertanyakan hal itu. Jika bahagiamu bukan bahagiaku, apakah itu berarti bahagiaku bukan bahagiamu juga?

Jika bahagiamu bukan bahagiaku dan bahagiaku bukan bahagiamu, itu artinya aku harus memilih… 

Leave a Reply

