On the way 3

Sore ini sewaktu aku pulang meeting di daerah Sunter, aku melihat seorang kakek tua dalam segam kuningnya sedang sibuk menyapu jalan, ya kakek itu adalah seorang petugas kebersihan. Satu hal yang menarik adalah kakek itu nampak bersemangat dalam menyapu, mengumpulkan daun-daun dan memasukkannya ke dalam keranjang yang dibawanya. Menilik dari wajahnya sepertinya usianya sudah 60-70an.

Hal yang aku kagumi adalah kakek itu tidak meminta-minta seperti kebanyakan orang lainnya, bahkan orang yang masih muda pun tidak malu meminta-minta tapi kakek ini tidak demikian, dia bersemangat bekerja di bawah teriknya panas matahari.

Hal kedua adalah aku kagum dengan wajahnya yang nampak gembira, tidak menunjukkan kejengkelan atau menggerutu. Dia bekerja dengan penuh semangat. Aku merasa malu pada diriku karena selalu saja menggerutu dan tidak puas dengan hidup yang kujalani saat ini.

Itulah sedikit cerita tentang kakek petugas kebersihan di jalan yang kulihat hari ini. Just wanna share.

Leave a Reply

