Sore hari bersama Tuhan

Sore itu Bobby kecil tampak sekali. Dia berencana pergi untuk bertemu dengan Tuhan. Setelah menyiapkan bekal, Bobby menenteng tasnya dan berpamitan pada mamanya yang sedang memasak di dapur, “Ma. Bobby mau pergi dulu ya. Bobby ingin bertemu dengan Tuhan.” Mamanya hanya tersenyum melihat tingkah anaknya yang masih berusia 10 tahun itu samb il berkata, “Pergilah, tetapi jangan pulang malam-malam ya…”

 

Setelah berjalan cukup lama akhirnya tibalah Bobby di taman kota. Karena capek dia membuka tasnya dan mengeluarkan bekal makanannya. Dia membuka sekaleng biskuit kemudian memakannya dengan lahap. Beberapa saat kemudian barulah dia menyadari kalau ternyata ada seorang nenek yang duduk di sebelahnya. Tanpa pikir panjang Bobby pun menyodorkan kaleng biskuitnya itu kepada si nenek dan nenek itu tersenyum sambil mengambil sebuah biskuit dan memakannya. Bobby yang merasa senang melihat senyuman nenek itu kembali menyodorkan kaleng biskuitnya, dan si nenek kembali mengambil biskuit sambil tersenyum. Mereka makan biskuit di taman sambil tersenyum samapi biskuit itu habis dan hari sudah mulai gelap. Bobby pun berpamitan kepada nenek itu dan kembali si nenek tersenyum dan hal itu membuat Bobby sangat senang.

 

Sesampainya di rumah mama Bobby sudah menunggu anaknya dengan cemas, “Bagaimana Bob perjalananmu untuk bertemu dengan Tuhan?” “Ya ma, aku bertemu dengan Tuhan di taman dan dia memiliki senyuman yang paling indah.”

 

Di rumah si nenek, anaknya sudah menunggu kepulangan si nenek, “Bu ibu dari mana saja? Kenapa lama sekali baru pulang?” Si nenek hanya tersenyum sambil menjawab, “Sore ini aku bertemu dengan Tuhan, dan tahukah kau dia tampak sangat muda?”

 

Taken from Chicken Soup…

 

Kisah yang cukup sederhana tapi mengingatkan bahwa kehadiran Tuhan dapat dirasakan melalui ciptaanNya. Banyak orang bingung mencari-cari Tuhan dan merasa tidak menemukanNya, tetapi lihatlah sekelilingmu dan rasakan kehadirannNya melalui kasih orang-orang di sekitarmu. Setiap ciptaan menunjukkan siapa penciptanya… 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s