pelayan dan tuannya

Pelayan itu baru saja selesai membersihkan rumah ketika tuannya pulang dengan sepatu yang kotor dan berlumuran lumpur. Melihat hal itu dengan enggan si pelayan mengambil sepatu yang kotor dan meletakkannya di rak sepatu. Keesokan harinya ketika sang tuan hendak berangkat kerja, didapatinya sepatu yang hendak dikenakannya masih kotor. Segeralah dia memanggil pelayannya dan menanyakan mengapa sepatunya masih kotor.

Jawab si pelayan, ”Tuan, pada musim hujan seperti saat ini setiap hari selalu turun hujan dan sepatu tuan pasti kotor. Tak peduli berapa kali saya membersihkannya, sepatu itu pati akan kotor lagi terkena lumpur. Nanti saja tuan, setelah musim hujan berhenti baru saya akan membersihkannya.”

Sambil tersenyum sang tuan pun membalas ucapan pelayannya, “Kalau begitu untuk apa saya memberi kamu makan tiga kali sehari setiap hari, toh setelah makan kamu juga akan lapar lagi. Mungkin sebaiknya saya memberi kamu makan seminggu sekali, atau sebulan sekali.”

Mendengar jawaban sang majikan, segera pelayan itu mengambil kain lap dan membersihkan sepatu tuannya.

**

Sebuah cerita lama yang dulu pernah membuatku tertawa (waktu masih kecil), namun entah kenapa kembali teringat dan membuatku berpikir bahwa seringkali manusia mengeluh dengan keadaan yang dialaminya, dan menganggap dirinya adalah orang yang paling tahu apa yang benar dan baik bagi dirinya sendiri, sehingga tidak mau taat kepada Tuhan. Ingatlah kepada hakekatNya sebagai Tuan dan kita hambaNya. Apa yang terjadi jika Tuhan melakukan hal yang sama kepada kita dan menahan berkat2Nya yang berlimpah? Bersyukur Dia adalah Allah yang mengasihi anak2Nya meskipun kita seringkali menentangNya dan tidak taat.

**

Cerita yang ku post di FB ku 2 tahun lalu… Waktu buka-buka FB menemukan tulisan-tulisan jadul ku he3….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s