Pegawai Bank (PB) vs Pengemis

PB             : Pak, capek ya abis ngemis? Laper ya pak?

Pengemis  : Biasa aja tuh, hari ini saya udah makan 3x kok =)

PB             : Loh?? Uangnya cuma buat makan bapak doang? Anak dan istri di rumah makan apa?

Pengemis  : Kayak orang susah aja!! Tadi pagi saya sekeluarga abis ngerayain ultah anak saya yang kelima di Mc Donald bareng guru dan teman-teman sekolahnya. Siang ini istri dan anak saya barusan BBM saya, mereka lagi makan di Pizza Hut tau!

PB             : (kebingungan) Emang bapak ngemis satu hari dapat berapa?

Pengemis  : Nih ya saya kasih tau!! Saya ngemis dari jam 7.00-17.00. Lampu merah atau hijau waktunya 60 detik

                        Setiap 60 detik paling nggak saya bisa dapet 2.000

                        1 jam = 60 kali lampu merah atau hijau

                        60 x 2.000 = 120.000 /jam

                        1 hari saya kerja 10 jam, 1 jam buat istirahat jadi 9 jam – perlu dicatat bahwa di sini dia bekerja

                        9 jam x 120.000 = 1.080.000 / hari

                        1 bulan saya kerja 26 hari

                        26 hari x 1.080.000 = 28.080.000 / bulan =)

PB             : (kaget dan terbengong)

Pengemis  : Memang mas jadi pegawai bank, gaji per bulannya berapa?

PB             : 2.500.000 =(

Pengemis  : Ijasah??

PB             : SMU/ D3

Pengemis  : Saya jadi prihatin deh lihat penderitaan mas!! Pasti abis banyak ya buat sekolah?? Belom lagi kerja kena marah ama bos. Kepala mas pasti isinya penuh kerjaan melulu. Mending mas ngemis aja. Biar kaya seperti saya. Saya ngemis udah 20 tahun, udah punya 2 mobil BMW buat saya dan istri, kartu kredit platinum, apartemen, rumah di kawasan elit, anak saya belajar di internasional school dan anak saya yang perempuan sekarang lagi liburan di Singapor bareng temen-temennya.. Minimal setahun sekali kami keliling dunia.. =)

PB             : … T.T

Meberi uang pada pengemis membudidayakan malas bekerja

Leave a Reply

