Doing little things that give big impact…

Doing little things that give big impact… Aku yakin kita semua setuju dengan statement tersebut. Kurang lebih statement itu dapat diartikan sebagai berikut : Tidak perlu melakukan hal-hal besar untuk memberikan bisa berdampak, cukup dengan melakukan hal-hal kecil, apa yang bisa kita lakukan saat ini.   

Namun, bagaimana jika prinsip tersebut diterapkan tidak hanya untuk hal-hal yang positif melainkan juga dapat diterapkan pada untuk melakukan hal-hal yang negatif. Contohnya hal yang sederhana saja, membuang sampah sembarangan. Misalnya membuang tissue di jalan. Barangkali pikiran kita mengatakan cuma sesekali dan hanya selembar tissue saja. Tapi bagaimana jika ribuan orang lain juga berpikiran sama dengan kita. Alhasil yang ada adalah tumpukan tissue yang membuat got mampet dan buntu. Ujung-ujungnya banjir deh, seperti yang terjadi di Jakarta.

Salah siapakah itu? Menurutku salah kita semua. Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap kita pasti pernah membuang sampah sembarangan. Dan jika mau ditimbang-timbang, mana yang lebih banyak, melemparkan sambah sembarangan atau memungut sampah yang kita temui di jalan dan memasukkannya ke tong sampah?

Hmmm, itulah sedikit pemikiranku sewaktu memikirkan tentang banjir dan sampah di Jakarta…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s