Sekelumit kata tentang kesuksesan =)

Kemarin aku dengerin siaran radio. Topik yang sedang dibahasa adalah tentang kesuksesan dan tujuan hidup. Sambil main game sih dengerinnya, jadi nggak terlalu fokus =p. Namun ada satu hal yang menggores dalam ingatanku. Ada seorang penanya yang bertanya, ya iyalah masa penanya menjawab LOL, nah dia bertanya : Pak, kalau misalnya rencana Tuhan berbeda dengan rencana kita. Lalu bagaimana kalau kalau kita tidak mau mengikuti rencana Tuhan dan berusaha mendulang kesuksesan melalui cara kita sendiri? Dan ternyata kita juga sukses Pak. Bukankah banyak orang yang sukses dengan cara mereka sendiri?

Lalu narasumbernya, entah siapa namanya, kan aku sudah tulis nggak terlalu fokus, dia menjawab : Anda memang mungkin bisa saja sukses menurut cara anda sendiri, namun anda sebenarnya telah gagal dalam mengikuti rencana Tuhan.

Kalimat orang itu yang aku lupa namanya benar-benar meninggalkan kesan yang mendalam. Memang sih banyak orang yang berusaha dengan jalannya sendiri, dan seringkali menghalalkan segala cara untuk meraih kesuksesan. Tapi pernahkan kita bertanya kepada Tuhan, apakah ini yang Tuhan mau? Rasanya nggak deh. Alih-alih bertanya, sudah tau maunya Tuhan aja masih juga nggak diikuti. Yah paling nggak itulah yang terjadi pada diriku =p

Let’s think bout it. Bagaimana kalau rencana Tuhan berbeda dengan rencana anda? Masihkah anda bersedia mengikutiNya? Sekedar mengingatkan kembali untuk anda dan saya juga sih, status kita di hadapan Tuhan adalah hamba dan ketika kita menyebut Dia Tuhan maka kita harus tunduk sepenuhnya kepadaNya dan tidak lagi memiliki keinginan pribadi. Fiuhhhh… can we? Hanya masing-masing kita yang dapat menjawabnya. Semoga jawaban anda berkenan di hatiNya =)

2 thoughts on “Sekelumit kata tentang kesuksesan =)

  1. Pingback: Selumit kata tentang kegagalan =) | Aris's Note

  2. Pingback: Sekelumit kata tentang kegagalan =) | Aris's Note

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s