New Year Eve

Tak terasa tahun 2014 tinggal tersisa dalam hitungan jam. Banyak hal yang telah terjadi di tahun ini, baik hal yang menyenangkan maupun membuat menitikkan air mata.

Di ranah bencana, ada kisah erupsi Gunung Lawu yang tiba-tiba saja mengguncang Jawa,kemudian disusul erupsi Gunung Sinabung dan gempa Manado.

Tak ketinggalan pula kisah kisruh politik Indonesia, mulai dari pemilu legislatif hingga pilpres yang menghebohkan bahka sampai sekarang masih terasa juntrungannya.

Lalu ada kisah kelangkaan BBM yang menyeret Miss FS sampai kenaikan harga BBM lengkap dengan demo-demonya, meskipun kurang menghebohkan sih, sampai cerita rupiah yang dihajar habis-habisan oleh dolar.

Dari layar kaca ada kisah Mahabarata yang fenomenanya tidak hanya merajai layar kaca tetapi juga layar grup WhatsUp kelasku -.-“

Dari mancanegara musibah hilangnya dua pesawat MH Malaysia cukup menarik perhatian dunia interansional. Kisah perang tiada henti Israel vs Palestina juga masih menghiasi tahun ini, kemudian disusul oleh ISIS.

Menjelang penghujung tahun layar TV kembali dihiasi oleh bencana tanah longsor di Banjarnegara, hingga musibah jatuhnya pesawat AirAsia.

Ketika mereview kejadian demi kejadian, betapa rentannya hidup manusia itu. Bisa jadi hari ini ada dan esok tiada. Manusia tak memiliki kuasa atas waktu. Tak ada yang tahu apa yang akan terjadi di tahun depan.

Akhir tahun selalu menjadi momen untuk berefleksi, memeriksa apa yang telah terjadi sepanjang tahun ini, dan bagaimana sikap kita menghadapinya. Sudahkah kita melakukan yang terbaik? Waktu yang terlewat memang tidak dapat diulang dan hal-hal yang telah terjadi tidak dapat diperbaiki. Tetapi setiap orang tentu memiliki harapan bahwa masih ada kesempatan di kemudian hari. Akan tetapi kembali lagi hari esok siapa yang tahu…

Di lain sisi, setiap orang pasti berharap bahwa di tahun depan segalanya akan jauh lebih baik. Di tengah segala ketidakpastian dan kegalauan, pasti tersirat adanya secercah harapan akan hari esok yang cerah. Meskipun aku tak tahu hari esok seperti apa tapi aku yakin hari esok sepasti matahari yang akan terbit dan senanatiasa terbit.

Menutup tahun 2014, for me, I have to do my best like it is my final chance, but I will be keep hope for a better future…

Happy New Year Eve… selamat menyambut tahun 2015…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s