Just share…

‘Tuhan nggak pernah salah nentuin jalan’ ujar adik les gw. Heran deh beberapa hari ini isine ngopi terus, ngobrol perkara iman. Kemaren sama temen kuliah lalu sama mantan temen kuliah trus kemaren lusanya lagi jelas aja secara hari Minggu mana malemnya lagi gw nonton MTGW. Cuma yang paling unexpected itu ya pas dengerin curhat nya anak tadi. Anak SMP udah ngomong panjang lebar soal begituan ckckckck.

Singkat cerita berawal dari kegalauannya untuk masuk ke salah satu SMA favorit hingga akhirnya curhat ngalor ngidul mulai dari ngabsen SMA satu demi satu, terus melompat ke soal visi misi hidup x_x menurutnya orang itu harus memiliki tujuan, tidak hanya sekedar sukses tetapi lebih dari itu, bisa memberikan sumbangsih bagi orang lain, please deh anak SMP coy. Terus lanjut ke berbagai profesi mulai dari karyawan kantoran yang puas diri dengan gaji segitu, bos yang seharusnya bisa membantu sesama dan karyawannya, hingga PNS yang menggiurkan karena dianggap menawarkan duit yang berlimpah tapi toh tetap saja karyawan. Lalu mulai deh berjalan-jalan keluar negeri, membandingkan kondisi Indonesia dengan negara tetangga hingga membahas soal UKM yang seakan bukan lagi dianaktirikan oleh pemerintah melainkan sudah nggak dianggap anak sama sekali. Heran gw ini curhatnya sampe ngurusin negara segala x_x Sudah ngobrol ngalor ngidul, ujung-ujungnya kembali lagi ngopi. Memang sih dia belum tahu apakah akan berhasil diterima di SMA itu, tapi dia sih tetep berusaha untuk percaya.

Hal yang menarik dari anak ini adalah sikapnya yang positif dan idealis, padahal masih SMP. Gw sih nggak tahu ya tapi dari pengalaman banyak orang seiring dengan berjalannya waktu semua itu akan luntur dan memudar. Idealisme akan terkikis oleh pahitnya kenyataan dan masalah hidup yang menghimpit, sedangkan nilai-nilai positif yang diyakini tak lagi dapat dipertahankan kala diperhadapkan dengan masalah perut, ego, dan konflik kepentingan. Tak sedikit orang yang memilih kompromi menjadi satu-satunya jalan tengah. That’s how life goes on.

Menutup tulisan geje ini, gw copas acara ngopi sama temen malem-malem. Bersyukur itu membuat orang jadi nggak stress. Rela menerima apa yang ada mengusir pikiran yang aneh-aneh, rasa ketidakpuasan dan kepahitan. Karena dengan bersyukur kita akan memperoleh ketenangan dan kedamaian abadi, bukan omonganku lho cuma copas ha5 =p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s