Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin

 

“i don’t stop when i’m tired; i stop when i’m done” — adalah prinsip yg selalu dipegang oleh orang yg bertanggungjawab,

yang tidak suka lari dari tanggungjawab; berusaha keras untuk menyelesaikan misi/tugas yg diamanatkan kepadanya.

 

Di bawah ini ada 10 Kepribadian “Tidak Baik” yang musti kita hindari:

Setiap orang pasti memiliki kepribadian masing-masing, dan dari masing-masing itu memiliki pendangan yang tersendiri, tapi itu kembali ke pendapat sesorang yang berhadapan dengan orang itu. Dalam kehidupan sosial yang baik ada kalanya kita menghindari beberapa kepribadian yang saya rangkum menjadi 10 keribadian yang harus dihindari yaitu:

 

  1. Lari dari tanggung jawab.

jika ada kenikmatan yang membuat mereka puas, mereka mendekat, tetapi jika dari pekerjaan yang harus dilakukan, mereka menjauh. itulah sifat orang yang lari dari tanggung jawab. pada dasarnya orang yang lari dari tanggung jawab memiliki jiwa yang manja, jiwa yang tidak mau bersusah payah untuk membangun pekerjaan mereka.

 

  1. Suka menyia-nyiakan waktu

waktu adalah pedang, bila anda tidak menghunusnya, maka ia akan menghunus anda. Jika anda ingin menjadi suskes dalam meraih cita-cita, gunakan waktu anda sebaik-baiknya. jikalau anda butuh istirahat, maka istirahatlah dengan cara yang berbobot.

hukum kehidupan selalu menjadikan kehidupan umat manusia sakit,susah, dan senang. bila seseorang menjalani kehidupannya dengan betah pada rasa sakit terlebih dahulu, maka ia akan menuai rasa senang dibelakang hari.Anda harus memilih untuk menjadikan hidup anda lebih potensial dibandingan teman2 andq yang lain.

 

  1. Pesimistis

banyak orang memiliki potensi besar untuk menjadi orang sukses, baik secara modal maupun skill. tetapi, ketika dihadapkan pada tantangan yang sangat kecil, ia gampang bersikap pesimistis. menggali lubang untuk melarikan diri. kita kita adalah mahluk cerdas yang tak akan lari dari masalah. Belajarlah dari anak-anak ,mereka memiliki cita2 yang begitu tinggi mengepalkan tangan dan pandangan lurus kedepan untuk sebuah cita2 penting yang menjadi jalan kehidupan mereka.

 

  1. Malas

tidak ada kisah orang sukses di dunia ini yang dalam proses kehidupannya malas-malasan, ongkang-ngkang kaki, kemudian tiba2 menjadi orang sukses. kesuksesan hanya bisaditempuh dengan cara kerja keras, rajin, tekun, dan berupaya dengan mengerahkan kemampuan pikiran, hati, sebagai spirit untuk mendorong aspek fisik.

 

  1. Salah memilih teman

orang yang bisa memilih teman yang dengan baik akan memposisikan dirinya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya. teman merupakan bagian dari diri anda. kalau teman anda bisa memberikan sesuatu yang terbaik bagi anda, tentu saja anda bisa memberikan yang terbaik pula pada teman anda . Jadilah orang yang cerdas, bukankah anda ingin tertular otak profesor?

 

  1. Ragu dalam melangkah

umumnya orang-orang menjadi ragu dalam melangkah karena tidak memiliki spekulasi yang tepat tentang masalah yang akan dijalani dalam kehidupannya. keraguan dapat menghambat usaha yang dilakukan oleh seseorang, karena semangat untuk mengerjakan aktifitas yang telah dilakoni selama ini menjadi setengah2. kalau anda memiliki keteguhan hati dan tanggung jawab yang baik untuk melangkah dalam kehidupan anda tentu saja anda tidak akan ragu2.

 

  1. Negative thinking

Berpikir negatif terhadap segala sesuatu yang ada di hadapan akan menyebabkan anda selalu mempersepsi objek yang anda lihat dengan cara yang buruk, hindari sifat ini. Agar pikiran anda lebih tenang, orang yang memiliki etos yang baik akan selalu berupaya untuk berpikir positif, mencoba untuk mempersepsi segala sesuatu dengan cara pandang yang membuat jiwa lebih harmonis.

 

  1. Pembohong

dalam menjalin hubungan dengan orang lain, sifat dasar yang harus dimiliki oleh seseorang adalah kejujuran. bila anda sudah tidak jujur, maka sulit untuk mendapatkan kepercayaan dari orang lain, sulit mendapatkan akses dan link yang lebih baik, meskipun memiliki potensi besar yang bisa menjanjikan untuk menjadi orang sukses.

 

  1. Tidak percaya diri

percaya diri merupakan salah satu kunci tersendiri bagi kesuksesan seseorang dalam melakukan pekerjaan, anda bisa merasakan sendiri bukan ketika anda bekerja, kemudianmerasa malu ketika ada orang yang menyaksikan anda bekerja, maka tentu saja pikiran menjadi tidak rileks atau tidak enjoy.

 

percaya diri menjadi modal personalitas yang harus ada dalam diri anda jika menginginkan masa depan anda menjadi lebih cemerlang.Sinar matahari baru akan memancar dalam diri andq ketika anda memiliki semangat dan rasa percaya diri yang tinggi.

 

  1. Sentimental dan keras kepala.

ciptakanlah ruang kehidupan yang harmoni dan nyaman, anda dapat menebarkan aroma yang lebih nikmat diruang sunyi kehidupan anda, ucapkanlah terimakasih ketika menerima sesuatu, ikutlah bersedih dengan orang yang menderita, tersenyum bersama orang2 yang bahagia, dan cobalah membantu mencari solusi atas berbagai masalah yang sedang melanda mereka scara kreatif. hindarilah bersikap keras kepala dan sentimen pada orang lain, maka hidup anda akan merasa tenang dan nyaman.

Apapun yang yang terangkum diatas silahkan kalian pilah dan simak dengan bijak waktunya anda menentukan arah ke mana anda akan menuju

Pokemon Go dan lifestyle

Akhir-akhir ini Pokemon Go menjadi game yang fenomenal. Berbagai berita tentang game itu menghiasi Koran hingga berita di TV, mulai dari berita positif sampai juga berita negatif. Pernah juga dalam perjalanan pulang dari kantor aku melirik pengemudi mobil yang berada di sebelahku saat kami berhenti di lampu merah. Ternyata tangannya tak hanya sibuk berada di atas roda kemudi mobilnya, tetapi juga bergerak lincah di layar HP, memainkan Pokemon Go. Sungguh mengerikan sih menurutku kalau sudah nyetir sambil bermain.

Sebuah obrolan singkat dengan teman-teman saat kami kongkow bersama kemarin sedikit banyak membicarakan tentang fenomena Pokemon Go. Apa sih yang dicari dari permainan itu hingga banyak orang yang memainkannya sampai lupa diri? Mencari pokemon sampai ke tempat-tempat yang tidak seharusnya didatangi? Kami berpendapat bahwa prestise lah yang menjadi faktor utama orang memainkan itu. Kekinian, isitilah gaulnya anak muda jaman sekarang. Kalau nggak main itu, rasanya kalah keren. Padahal apa yang didapat dari bermain itu? Nggak ada kan? Mainan itu juga nggak biki tambah kaya. Kecuali kalau ada orang yang mau jualan pokemon, trus ada lagi yang beli nanti. Tapi ya sekali lagi buat apa ngeluarin uang jutaan hanya demi game yang not long last. Toh tanpa game begituan orang juga masih hidup.

Yah, mau nggak mau hal itu sudah menjadi lifestyle masyarakat urban saat ini. Bukan porsiku untuk ngejudge orang yang main, tapi kalau aku pribadi sih, males aja ngikutin hal-hal begituan. Hidupku aku sendiri yang nentuin. Terserah orang mau bilang nggak kekinian dll. Selama aku enjoy dan nggak merugikan orang lain so what? Banyak hal yang lebih penting daripada sekedar main Pokemon Go, misalnya kerja, cari uang, bersosialisasi, nambah teman dll lah.

Singkat kata mainin game itu atau nggak pun itu pilihan. Namun, pilihlah pilihan yang tepat bagi masa depan kita. jangan sampai menyesal aja di kemudian hari…

bagaimana jadinya dunia tanpa…

Ketika menonton trailer film Bulan Terbelah di Langit Amerika, tulisan di trailer itu cukup menggelitikku. Bagaimana jadinya dunia tanpa Islam? Kurang lebih seperti itulah tulisan yang ada di trailer film itu. Sempat aku berpikir seperti apa wajah dunia saat ini jika agama itu tidak ada. Mungkin saja peristiwa 9/11 tidak akan terjadi. Tapi tak ada jaminan juga bahwa dunia akan lebih baik dari kenyataan sekarang ini. Maksudku, banyak tokoh-tokoh muslim yang berperan dan turut mempengaruhi dunia menjadi lebih baik. Bagaimana jika mereka tidak ada, apakah dunia ini akan jadi seperti ini? Katakanlah di Indonesia sendiri, proklamator kemerdekaan Bung Karno dan Bung Hatta adalah muslim. Aku tak tahu bagaimana jika mereka tidak menganut agama itu, katakanlah jika mereka adalah orang yang tidak percaya kepada Tuhan, apakah Indonesia saat ini akan menjadi negara merdeka? Bagaimanakah wajah negara ini sekarang?

Well, to the point aja, agama apa pun itu, mau X, Y, Z tak dapat dipungkiri bahwa mereka telah berperan serta memberikan kebaikan dan membentuk wajah dunia kita. Dengan berbagai kesedihan yang mewarnai dunia saat ini, bukan agamanya yang salah, melainkan orang-orangnya. Agama hanya menjadi salah satu alat untuk melegalkan kerakusan, ketamakan dan pembenaran diri. Aku percaya tanpa adanya agama orang yang pada dasarnya berniat jahat tetap akan melakukan niat jahatnya itu. Orang yang sudah memiliki niat jahat akan selalu berusaha menggunakan jalan apa pun untuk mncapai tujuannya. Justru, agama berperan membentuk manusia menjadi pribadi yang baik. Adalah pilihan masing-masing orang jika mereka memilih tidak menaklukan diri di bawah kebaikan, tetapi berusaha menggunakan ajaran-ajaran agama sesuai penafsiran mereka sendiri dengan tujuan membenarkan dirinya.

Akhir kata, adalah sangat picik dan berpikiran sempit jika membuang selusin telur hanya karena menemukan sebutir dua butir telur yang kebetulan busuk, tanpa memeriksa keseluruhan telur lainnya.

#kamitidaktakut

Sempat diguncang terror bom, tak ada perubahan yang berarti di Solo. Semua beraktivitas seperti biasa.

Kecemasan, ketakutan, terror, mungkin itulah yang diharapkan oleh si pelaku, tapi maaf anda gagal total. Nggak ngefek. Buat gue pribadi sih nggak ada yang perlu ditakuti kecuali Sang Pencipta. Orang bisa saja melukai bahkan membunuh badan ragawi, tetapi selama kita tidak membiarkan jiwa terperangkap oleh ketakutan dan kecemasan, selama itulah kita masih tetap menikmati hidup. Bukan kamtian badani yang harus diwaspadai, tetapi kematian jiwa dan pikiran. Orang yang tidak sanggup bertindak dan berbuat apa-apa karena merasa takut yang berlebihan sebenarnya sudah mati. Lagipula kematian badani adalah hal yang wajar bukan. Jika ada satu hal pasti dalam hidup ini adalah kematian. Tak ada manusia yang abadi. Lalu, buat apa takut sama yang kaya begituan?

Keberanian, semangat itulah yang harus dipertahankan menghadapi ulah orang yang tidak bertanggung jawab. Jangan biarkan mereka menang dengan memiarkan diri dikuasai ketakutan. Tetapi kalahkan mereka dengan keberanian dan kepercayaan kepada Yang Mahakuasa. Bahwa sesungguhnya tidak ada sehelai rambut pun yang akan tanggal dari tubuh ini jika Dia tidak berkehendak. Dan apapun yang dikehendakiNya adalah yang terbaik bagi umatnya.

Selamat beraktivitas dengan penuh keberanian dan semangat menyambut hari esok yang cerah…

#soloamandamai #solospiritofjava #solongangenin