Kata mereka tentang 2019

Barusan aku menonton sebuah channel youtube yang menayangkan tentang ramalan hal yang mengerikan di tahun 2019 ini. Mengerikan memang ketika mendengar ramalan-ramalan tersebut. Terhadap hal seperti itu kita memiliki dua pilihan, percaya atau tidak percaya. Bagi orang yang percaya, mungkin mereka akan menjadi takut, pesimis dan kehilangan semangat dan harapan. Sedangkan aku lebih memilih untuk tidak mempercayai hal-hal tersebut. Mengapa demikian?

Alasan pertama, tentu saja aku tidak mau hal-hal seperti itu membuat aku menjadi pesimis, kehilangan harapan dan keberanian untuk hidup. Apa pun yang akan terjadi nanti, aku percaya jika semua itu memang digariskan untuk terjadi maka tak perlu dirisaukan. Apa yang bisa kita lakukan saat ini adalah menjalani kesempatan hidup yang telah diberikan kepada kita dengan sebaik mungkin. Aku masih percaya dan optimis pada masa depanku.

Alasan yang kedua adalah aku percaya pada Tuhan. Jika selama ini Tuhan melindungi menjaga dan kita, maka aku percaya tidak akan dibiarkanNya sesuatu yang buruk menimpa kita. Karena telah mempercayakan diri kepada Nya, maka kurasa tak perlu berpikir yang tidak-tidak. Masa depan ada di tangan Tuhan dan Dia telah mengatur semuanya. Bagianku adalah menjalani hari demi hari dengan percaya pada Nya.

Ketika membaca komen-komen, aku merasa cukup senang karena banyak komen yang menurutku positif, yaitu mengajak penonton untuk mempercayai Tuhan. Hal ini menunjukkan bahwa kita masih percaya kepada Tuhan dan tidak sepenuhnya menelan ramalan tersebut.

Karena itulah, sekarang marilah kita menjalani hidup yang diberikan dengan bertanggung jawab dan sebaik mungkin. Memang kita tidak akan tahu kapan hidup ini akan berakhir. Dan jika memang saatnya telah tiba, maka hal itu adalah yang terbaik. Tidak ada manusia yang abadi. Semua manusia pada akhirnya akan pulang ke surga. Letā€™s enjoy our life with faith, love and hopeā€¦

Leave a comment